Friday, September 08, 2006

Jumat 08 September 2006

Aku tidak mengharapkan hal ini terjadi. Aku tidak punya kuasa sedikitpun akan perasaan yang hinggap di hatiku sekarang. Semuanya terjadi begitu saja. Tanpa bisa kucegah. Tanpa bisa kuhindari. Bukan salahku aku punya perasaan kepadamu. Bukan salahmu juga kalau ternyata kamu tidak mempunyai perasaan kepadaku. Tapi setidaknya katakan 'tidak' pada diriku. Jangan bersikap seperti memusuhiku. Apa salahku? Apakah salah aku suka sama kamu?
 
Aku sebenarnya tidak ingin berlarut-larut dalam perasaan ini. Tapi mau bagaimana lagi. Semuanya tidak bisa aku bendung. Rasa suka itu. Rasa rindu itu. Tidak bisa jauh dariku. Hari rabu kemarin aku menemuimu di tempat parkir. Aku tadinya ingin bebicara kepadamu. Ingin menanyakan sesuatu. Sesuatu yang selama ini selalu menjadi ganjalan dalam hatiku. Tapi apa yang aku dapatkan? sikap acuh tak acuh darimu. sikap yang tidak besahabat darimu. Sikap yang selama ini aku takutkan.
 
"Hai Lisa.....". Aku mencoba menyapanya
"Apa kabar?". Dia menolehku. Mencoba untuk tersenyum. Tetapi yang aku lihat hanya lirikan biasa saja. Seperti tidak bersemangat.
"Baik....". Dia menjawab singkat sambil terus berjalan ke hyundainya.
"Aku sms kamu tidak pernah di jawab?". Aku kembali bertanya. Dia hanya diam saja dan kemudian masuk ke belakang kemudi hyundainya. Dia mengatakan sesuatu tapi aku tidak begitu jelas mendengarnya. Yang aku dengar:
"Entar aja, entar aja". Dan diapun menutup pintu mobilnya. Ya sudah akupun berlalu meninggalkannya.
 
Sesuatu yang benar-benar tidak aku harapkan. Hatiku ingin merasa sakit tapi aku tidak boleh merasakannya. Aku lelaki. Kalau ditolak oleh wanita aku harus menerimanya. Aku harus tegar. Kalau aku berani menyukai dia berarti aku juga harus berani menerima resiko bahwa aku ditolak oleh dia.
 
Apakah itu akan membuatku tidak bersemangat lagi untuk mendekatinya? ah tidak. Yang jelas dia belum mengatakan tidak kepadaku. Aku belum akan berhenti mendekatinya. Aku akan terus maju.
 
Elisa...... aku semakin suka kepadamu. Walaupun kamu bersikap seperti itu aku tetap suka kepadamu.
 
***

0 comments: